image

Free Blogger Templates

This is a Multi Color template one page layout provided by TemplatesBlock.com for free of charge. There are 2 background graphics provided in the "images" folder. You may choose the one you like. Enjoy!

Details

Senin, 05 Maret 2012

BEKAL ALTERNATIVE MENGHADAPI WAWANCARA KERJA

BEKAL ALTERNATIVE MENGHADAPI WAWANCARA KERJA
Sabtu tanggal 03 desember 2011 badan eksekutif mahasiswa Universitas Muria kudus mengadakan workshop yang bertemakan “ Job Interview”. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam bertempat diruang seminar lantai IV gedung rektorat kampus UMK merupakan salah satu program kerja BEM periode 2011-2012. Menurut ketua panitia yang sekaligus Koordinator Humas BEM UMK, Selamet Riyadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian BEM UMK sebagai salah satu alternative pembekalan mahasiswa UMK ketika mereka melamar pekerjaan dan menghadapi wawancara kerja, dengan pembekalan ini diharapkan peserta workshop memiliki wawasan dan keterampilan yang berbeda dalam hal mengahadapi wawancara kerja.
Hadir sebagai pembicara Workshop kali ini adalah Ibu Titi Mahargyaningrum, S.Psi, Psi, CH, CHT, seorang Psikolog dari sebuah Rumah sakit Swasta Di kota Pati yang telah memiliki pengalaman malang melintang di dunia Industri dan Psikologi Klinis. Pembicara mampu menghadirkan suasana yang akrab kekeluargaan dalam workshop kali ini, terlihat dari antusias nya peserta dalam menyimak dan memberikan feed back terhadap apa yang disampaikan pembicara sehingga terjalin komunikasi dua arah antara pembicara dan peserta workshop.
Workshop yang dihadiri sekitar 80 an peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muria Kudus dari berbagai Fakultas berlangsung cukup menarik dan seru, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta workshop yang bernama Mustaqim, mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Sistem Informatika mengatakan bahwa “kegiatan workshop kali ini mampu memberikan tambahan wawasan dan bekal yang berarti ketika nanti memasuki dunia kerja, tambahnya pembicara nya mampu menghadirkan tips yang mudah dipahami dan dipraktekan langsung.”
Acara workshop ditutup dengan penyampaian saran, kritik dan kesan terhadap acara ini, pada umumnya peserta merasa puas dengan diadakanya kegiatan ini, seperti yang diungkapkan Fela, mahasiswa Fakultas Psikologi UMK mengatakan bahwa hadirnya workshop kali ini setidaknya mampu memberikan motivasi tersendiri dan menjadikan saya lebih PD ketika nanti menghadapi wawancara apapun, termasuk wawancara kerja, tuturnya sambil tersenyum. Saran dan kritik pun disampaikan oleh peserta workshop, salah satunya Zaenal mahasiswa PGSD mengatkan pada umumnya kegiatan ini berjalan baik tetapi durasi waktunya tampaknya perlu diperpanjang.

0 komentar:

Poskan Komentar